10 Aplikasi Musik Offline Untuk Dicoba Tahun 2022

10 Aplikasi Musik Offline Untuk Dicoba Tahun 2022 – Mode offline di aplikasi musik memungkinkan pengguna untuk mengalirkan musik tanpa Wi-Fi atau data seluler. Sementara banyak aplikasi musik offline menawarkan fitur ini hanya dalam paket premium mereka, 46% dari total pendapatan streaming musik masih berasal dari layanan berbayar.

10 Aplikasi Musik Offline Untuk Dicoba Tahun 2022

freemusiczilla – Dan di dunia di mana begitu banyak aplikasi musik tidak memungut biaya sepeser pun untuk streaming, mengapa setengah dari pecinta musik serius tertarik pada layanan premium?

Berikut 3 alasannya:

  • Mode offline memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming saat bepergian: di gym, pesawat, dan perjalanan darat yang panjang.
  • Musik offline tidak memerlukan streaming yang rumit atau buffering yang sering terjadi karena kelambatan jaringan.
  • Streaming offline menghabiskan setengah baterai dibandingkan dengan streaming online.

Melansir tekrevol, Membangun pengalaman pengguna dan kenyamanan streaming offline menambah domain hiburan, berikut adalah daftar aplikasi musik offline yang bekerja pada cache dan tidak memerlukan Wi-Fi:

Baca juga : Layanan Musik Streaming Terbaik dengan Mode Unduhan Offline

1. SoundCloud

SoundCloud adalah pilihan pertama kami karena bahkan versi dasarnya yang gratis mendukung musik bebas iklan dan offline.

Sangat mirip dengan Spotify dalam hal Antarmuka Pengguna dan Pengalaman Pengguna, SoundCloud adalah aplikasi musik dengan komunitas pembuat konten global. Anda dapat mengalirkan puluhan ribu hits orisinal ke cover, remix trek, mashup, dan buku audio di platform.

Tidak seperti aplikasi musik lain yang tampaknya tidak membutuhkan Wi-Fi, pengguna tidak perlu menyiapkan perpustakaan dengan mengunduh lagu favorit mereka. SoundCloud secara otomatis memproses riwayat pengguna dan streaming sebelumnya dapat dimainkan saat bepergian.

SoundCloud memperoleh penghasilan dari iklan bersponsor dan merupakan salah satu usaha pengembangan aplikasi musik yang paling menguntungkan . Versi premiumnya SoundCloud Go mendukung streaming offline untuk trek tak terbatas dan mulai dari $5,99/bulan.

2. Spotify

Spotify adalah aplikasi musik dan podcast gratis dengan koleksi lebih dari jutaan lagu. Dengan moto, mendengarkan adalah segalanya, versi gratisnya disponsori oleh iklan dan memiliki sesuatu untuk semua orang, di mana saja.

Ini adalah beberapa paket premium Spotify (bebas iklan dan mulai dari $4,99/bulan) yang mendukung musik offline – hingga 10.000 lagu di satu perangkat. Pengguna diharuskan mengaktifkan tombol unduh dan ikon berubah menjadi hijau untuk menunjukkan album, daftar putar, atau trek tertentu yang diunduh untuk offline.

Ini telah menetapkan standar yang lebih tinggi untuk aplikasi musik lain dan sebenarnya sulit untuk mengalahkan Spotify untuk antarmuka pengguna dan pengalaman penggunanya.

3. Trebel

Trebel adalah aplikasi musik lain yang memungkinkan pengguna memutar musik sesuai permintaan dan offline secara gratis. Ide pengembangan aplikasi utama yang mendukung Trebel adalah bahwa setiap orang harus memiliki akses ke musik premium secara gratis. Itu sebabnya, aplikasi menghasilkan melalui iklan bersponsor dari merek dan grup media populer.

Dari sudut pandang teknis, aplikasi ini memiliki infrastruktur yang kuat yang menggunakan teknologi canggih untuk memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi dan hanya menampilkan iklan yang paling relevan. Sumber online yang berbeda menunjukkan bahwa ia memiliki 3,5 juta pengguna aktif bulanan dan telah memperoleh pendapatan $ 4 juta pada Desember 2020.

4. Pandora

Pandora adalah aplikasi musik dan podcast populer lainnya yang menawarkan pemutaran offline dalam versi premiumnya tetapi dibatasi secara geografis kecuali untuk pemirsa AS karena lisensi musik lokal. Aplikasi ini didukung oleh Music Genome Project dan merupakan anak perusahaan dari Sirius XM Holdings.

USP perusahaan berkisar pada pengalaman mendengarkan pribadi terbaik untuk semua orang dan untuk itu, USP banyak berinvestasi dalam analisis musik yang manusiawi dan otomatis.

Versi berbayar yang memungkinkan pemutaran offline bebas iklan mulai dari $4,99/bulan dan berbeda dalam kapasitas unduhannya. Pandora memiliki 3 paket utama: Pandora Plus, Pandora Premium, dan Pandora Premium Family.

5. Deezer

Deezer adalah aplikasi musik dan podcast dengan lebih dari 70 juta lagu. Ini menyerupai SoundCloud dalam hal antarmuka dan pengalaman penggunanya dan memiliki algoritme pembelajaran mesin untuk mendengarkan yang dipersonalisasi.

Ini tersedia untuk pengguna di seluruh dunia, kompatibel dengan berbagai perangkat termasuk konsol game, gadget rumah pintar, dan perangkat yang dapat dikenakan, dan masih semakin populer. Deezer mendukung musik offline dalam versi premiumnya mulai dari $5,99/bulan.

6. LiveXLive

LiveXLive, sebelumnya Slacker Radio adalah aplikasi musik offline lain yang menampilkan soundtrack, podcast, dan dokumenter asli. Salah satu fitur pembedanya adalah streaming langsung kontes dan festival yang dapat dimanfaatkan pengguna dalam semua paket dasar dan premiumnya.

LiveXLive memiliki 2 paket berbayar: Plus ($3,99/bulan) dan Premium ($9,99/bulan). Keduanya memungkinkan mendengarkan bebas iklan dan lompatan tanpa batas tetapi yang terakhir yang tidak memerlukan Wi-Fi.

7. Tidal

Tidal adalah aplikasi musik premium yang memiliki sekitar 80 juta lagu dan 350.000 video dalam database. Sebelumnya dimiliki oleh perusahaan teknologi bernama Aspiro, Jay-Z mengakuisisi Tidal pada 2015 dan memasarkannya sebagai salah satu platform musik pertama yang dimiliki artis.

Pengguna dapat mengunduh musik tanpa batas untuk pemutaran offline dan streaming aplikasi bebas iklan. Tidal mendukung lagu dan podcast pilihan artis yang dikuratori dan video eksklusif, memungkinkan streaming mereka dalam kualitas suara fidelitas tinggi dan menawarkan audio lossless.

Inilah alasannya mengapa ia menjadi sangat populer di kalangan audiophiles dan penggemar musik yang lebih menyukai audio berkualitas tinggi dan tidak keberatan membayar harga yang setara dengan Spotify.

Tidal hanya menawarkan paket premium, Standar dan HiFi seharga $9,99 dan $19,99 per bulan dan dilengkapi dengan uji coba gratis selama 30 hari. Ini kompatibel dengan Android, iOS, Windows dan speaker pintar.

Baca juga : Alasan Utama Platform Streaming Musik Spotify Menjadi Paling Populer 

8. Napster

Napster adalah aplikasi musik offline premium yang memungkinkan unduhan musik dan podcast tanpa batas dan dilengkapi dengan uji coba gratis selama 30 hari. Ini berfungsi sebagai aplikasi musik sosial sebagian karena memungkinkan pengguna mencocokkan selera musik mereka dengan penggemar musik lain dan membuat profil musik khusus dengan gif dan foto.

Ini memiliki 3 paket premium mulai dari $ 4,99/bulan, tetapi ini adalah paket utama dan keluarga dari Napster yang tidak memerlukan WiFi atau data untuk pemutaran. Tidak ada versi dasar aplikasi, tetapi Napster masih layak digunakan karena model bebas iklan, rekomendasi yang dipersonalisasi, navigasi yang mudah, antarmuka pengguna yang intuitif, dan kompatibilitas dengan lebih dari 15 perangkat seluler, perangkat yang dapat dikenakan, dan pintar.

9. Bandcamp

Bandcamp lebih dari sekadar aplikasi musik – ini adalah komunitas musik tempat penggemar secara langsung mendukung artis favorit mereka dengan membeli trek musik, album, podcast, tiket ke acara, dan bahkan merchandise seperti alat tulis dan kaus.

Perusahaan ini memiliki aplikasi unggulan bernama Bandcamp yang gratis untuk diunduh dan digunakan, dan sesuai model pendapatannya, mengharuskan pengguna untuk membeli lagu favorit mereka. Soundtrack premium, podcast, dan dokumenter langsung tersedia untuk musik offline dan tidak perlu diunduh, atau dialirkan agar dapat diakses tanpa Wi-Fi.

10. Musik Amazon

Amazon Music adalah layanan streaming musik gratis yang disertakan dengan Amazon Prime. Pengguna dapat meminta jutaan lagu, podcast, dan album dengan asisten suara bawaan Alexa.

Hal terbaik tentang Amazon Music adalah Amazon Originals dan rilis Jumat. Aplikasi ini bebas iklan, dan mendukung musik offline dengan paket seperti Music Unlimited.

Jika Anda tidak memiliki langganan berbayar ke Amazon Prime, Anda harus berlangganan Amazon Music Unlimited untuk musik offline, dan lompatan tanpa batas. Paket mulai dari $7,99/bulan.

Selain smartphone, Amazon Music kompatibel dengan berbagai perangkat, terutama TV, layar lebar, konsol game, dan perangkat lain yang dapat digunakan dengan Alexa.