5 Alasan Spotify Lebih Baik Dari YouTube Music

5 Alasan Spotify Lebih Baik Dari YouTube Music – Dengan diluncurkannya kembali YouTube Music pada tahun 2018, YouTube Music telah muncul sebagai pesaing teratas untuk platform streaming musik seperti Spotify. Namun saat membandingkan keduanya, Spotify muncul sebagai pemenang yang jelas. Itu tidak hanya melihat popularitas yang lebih tinggi sebagai platform streaming musik di antara pengguna karena fitur-fiturnya, tetapi juga keunggulan relatifnya dibandingkan YouTube Music.

5 Alasan Spotify Lebih Baik Dari YouTube Music

freemusiczilla – Pertama-tama, Spotify adalah platform masuk untuk penemuan musik. Algoritmanya memungkinkan Anda menjelajahi musik yang sesuai dengan selera dan kesukaan Anda. Selain itu, platform ini juga membuat campuran harian untuk Anda berdasarkan penilaiannya terhadap suasana hati dan musik Anda. Tak hanya itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki Spotify dibandingkan YouTube. Ingin tahu apa saja ini? Baca terus untuk mengetahui 5 Alasan mengapa Spotify lebih baik daripada YouTube Music:

1. Spotify Mendapat Skor Lebih Banyak Dalam Hal Daftar Putar

Dengan musik YouTube, seseorang hanya dapat mengerjakan hingga tiga daftar putar yang dipersonalisasi. Ini berarti Anda memiliki opsi yang lebih sedikit dan karenanya variasi yang lebih sedikit. Apa itu cukup? Nah, setiap pecinta musik memiliki banyak suasana hati, bukan? Kami ingin banyak daftar putar, tiga hampir tidak cukup. Di saat yang sama, jumlah playlist dari genre ke genre juga lebih sedikit.

Ada sekitar 12 untuk hip-hop dan 17 untuk Dance/EDM. Beralih ke Spotify, angkanya masing-masing adalah 54 dan 81. Selain itu, Spotify juga menawarkan daftar putar berdasarkan negara. Ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik dari berbagai penjuru dunia dan menemukan apa yang paling Anda sukai. Jenis mix yang ditawarkan Spotify juga jauh lebih unggul dari yang disediakan oleh YouTube Music. Ini menjadikan mantan pemenang yang jelas dalam kategori ini.

Baca Juga : 14 Aplikasi Untuk Mengunduh Musik Dari YouTube Dengan Mudah 

2. YouTube Music Tidak Dapat Diputar di Latar Belakang

Sama seperti video YouTube yang tidak dapat diputar di latar belakang ponsel Anda, musik YouTube tidak dapat didengarkan saat menelusuri konten lain di perangkat Anda. Ini adalah kerugian besar bagi siapa pun, karena siapa yang tidak ingin mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas lain?

Beberapa orang lebih suka mendengarkan musik saat bepergian, jadi mereka biasanya terus menjelajahi aplikasi dan internet sambil mendengarkan musik. Untuk semua orang seperti itu, YouTube Music tidak akan berfungsi. Sebaliknya, kompatibilitas Spotify untuk bekerja dengan sangat baik di latar belakang jauh lebih masuk akal. Semua orang pasti ingin aplikasi musiknya berfungsi seperti ini, bukan? Inilah salah satu alasan utama yang membuat Spotify lebih baik dari YouTube Music.

3. Fitur Spotify dan Musik YouTube

Podcast YouTube belum terintegrasi dengan aplikasi YouTube Music. Oleh karena itu, siapa pun yang tertarik mendengarkan podcast harus menginstal kedua aplikasi tersebut di ponsel mereka. Ini adalah hal yang jelas tidak diinginkan untuk dilakukan. Dengan semakin banyak aplikasi untuk semua kebutuhan kita, ponsel kita sudah membutuhkan ruang. Dalam kasus seperti itu, memiliki tiga aplikasi berbeda dari YouTube saja untuk video, musik, dan podcast tidak masuk akal.

Hanya jika ketiganya dapat diintegrasikan dalam satu platform, kami dapat memberikan poin brownies ke YouTube dan dapat memiliki keunggulan atas Spotify atau aplikasi musik lainnya. Sekali lagi, Spotify memiliki opsi di mana Anda dapat melihat apa yang sedang didengarkan teman Anda. Ini mirip dengan Goodreads, di mana Anda dapat melihat apa yang telah atau sudah dibaca teman Anda. YouTube Music memungkinkan Anda berbagi trek musik di berbagai platform media sosial.

Tapi itu jelas kurang dalam aspek berkolaborasi dengan teman. Spotify juga dilengkapi dengan Sleep Timer khusus yang akan mematikan pemutaran musik setelah durasi waktu yang ditentukan. Mode tanpa celah menghilangkan celah apa pun antara dua lagu yang berurutan jika diaktifkan dan fitur cross-fade memungkinkan transisi yang mulus di antara keduanya dengan memudarkan lagu saat ini dan memudarkan lagu berikutnya. Ini dan banyak fitur menarik lainnya di Spotify tidak ada di YouTube Music.

4. Konsumsi Penggunaan Data

YouTube Music mengkonsumsi lebih banyak data dibandingkan dengan Spotify. Jadi, jika Anda berpikir untuk mendengarkan musik saat bepergian atau menggunakan data seluler baik di rumah atau di kantor, Spotify adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda. Sebagian besar dari kita lebih suka mendengarkan musik saat bepergian. Beberapa dari kita juga suka mendengarkannya di tempat kerja kita sementara yang lain lebih suka musik setiap kali mereka jogging atau pergi ke gym. Jika Anda tidak dapat mengakses Wi-Fi di semua tempat ini, ingatlah bahwa YouTube Music akan menghabiskan lebih banyak data daripada Spotify.

Spotify tidak hanya mengkonsumsi lebih sedikit data untuk streaming file musik, tetapi juga dilengkapi dengan fitur lain yang dapat Anda gunakan melalui internet. Salah satunya adalah opsi menggunakan Google Maps sambil mendengarkan musik Spotify. Jadi, jika Anda sedang mengemudi dan memerlukan bantuan navigasi, Anda tidak perlu menjeda musik.

Ini menjadikan Spotify aplikasi musik paling keren saat bepergian. Pada saat yang sama, Anda dapat menggunakan aplikasi Windows yang tersedia di Spotify, yang tidak tersedia di YouTube Music. Dengan fitur ekstra namun sangat fungsional ini, tanpa perlu menghabiskan terlalu banyak data, Spotify muncul sebagai pemenang yang jelas.

5. Membandingkan Organisasi Sejarah Musik

Alasan utama untuk memilih Spotify daripada YouTube adalah perbedaan dalam cara mengatur riwayat musik di setiap platform. Untuk YouTube, riwayat lagu apa pun yang didengarkan akan tercampur dengan riwayat tontonan video YouTube Anda. Ini membuatnya sangat berantakan dan sulit digunakan. Bayangkan jika Anda ingin kembali ke riwayat untuk menemukan nama lagu yang diputar otomatis untuk Anda. Anda akan kesulitan melakukannya, bukan?

Namun, dengan Spotify, Anda tidak akan menghadapi masalah seperti itu. Sejarah musik didokumentasikan dengan baik dan menghadirkan banyak kejelasan dan pengaturan. Selain itu, seluruh antarmuka Spotify ditingkatkan jauh lebih baik dengan versi berbayarnya.

Tidak heran, semakin banyak orang yang memilih Spotify daripada YouTube Music, mengesampingkan biaya. Jika Anda seorang kreator, Anda juga dapat memanfaatkan situs di ReviewsXP untuk membeli drama Spotify. Spotify tentu saja merupakan tempat Anda ingin membagikan karya Anda saat media digital menjadi yang terdepan saat ini.

Kesimpulan

Kami telah mencoba mendaftarkan lima alasan yang menurut kami Spotify lebih baik daripada YouTube Music. Jika Anda seorang pencipta, Anda mungkin tertarik untuk mencatat bahwa Spotify menguasai pasar saat ini dalam hal streaming musik online. Oleh karena itu, jika Anda ingin mempromosikan karya Anda dan mendapatkan pengakuan, Anda dapat mencoba mengunjungi situs untuk membeli permainan Spotify. Yang bisa kami katakan adalah platformnya unik, menarik, dan cukup tren saat ini.

Perdebatan antara Spotify dan YouTube Music, di antara platform streaming musik lainnya, tidak akan ada habisnya. Orang-orang yang telah menggunakan YouTube Music dan menyukainya lebih memilih platform tersebut meskipun kekurangannya. Lagi pula, berasal dari Google, YouTube Music menawarkan integrasi tanpa batas dengan platform Google lainnya. Karena itu, pilihan antara keduanya tergantung dari orang ke orang. Jika menurut Anda YouTube Music lebih baik daripada Spotify, jangan sampai kami tahu apa alasannya.

Exit mobile version