Layanan Streaming Musik Terbaik 2023

Layanan Streaming Musik Terbaik 2023 – Layanan streaming musik menawarkan akses instan ke jutaan lagu dan fitur untuk membantu Anda menemukan artis baru atau mendengarkan favorit lama. Beberapa menawarkan video musik, podcast, atau kemampuan mengunduh trek untuk didengarkan secara offline. Setelah melakukan banyak penelitian dan pengujian, kami menemukan bahwa Tidal adalah layanan musik streaming terbaik untuk kebanyakan orang saat ini. Ini menawarkan katalog lagu yang sangat banyak, audio definisi tinggi, dan mudah digunakan.

Layanan Streaming Musik Terbaik 2023

freemusiczilla – Tidal baru-baru ini menyesuaikan harga mereka agar lebih sejalan dengan pesaing mereka, menambahkan katalog besar artis indie, dan sekarang menawarkan tingkat gratis yang serupa dengan layanan gratis favorit kami, Spotify. Paket gratis Spotify memberi Anda katalog besar dan pengalaman pengguna yang kuat. Pilihannya untuk menemukan musik baru memberikan sedikit keunggulan pada tingkat gratis Tidal. Anda tidak dapat memilih trek dan album Anda sendiri di ponsel, dan Anda harus berurusan dengan iklan. Namun tier gratis Tidal memiliki kelemahan yang sama. Terakhir, jika Anda pengguna iPhone, pertimbangkan Apple Music. Ini menawarkan pengalaman terbaik bagi pemilik perangkat keras Apple.

Tidal

Tidal menawarkan audio definisi tinggi secara default di semua paket berbayarnya. Paket HiFi dasar memiliki sekitar 75 juta lagu, serta konten eksklusif seperti artikel dan wawancara. Itu juga memiliki akses awal ke beberapa album dan single, dan berbagai video musik untuk streaming. Perbaikan tenang Tidal mendorongnya ke posisi teratas. Itu menambahkan Soundrop, menangkap distributor indie besar terakhir yang kurang dan membawa katalognya sejalan dengan Spotify. Itu juga baru-baru ini menambahkan tingkat gratis yang sebanding dengan Spotify.

Audio berkualitas tinggi membantu para pemenang kami tampil menonjol, dan Tidal terlihat kuat di sini. Bahkan dengan degradasi alami yang Anda dapatkan dengan headphone Bluetooth, Anda dapat mendengar perbedaan kualitas yang nyata dibandingkan Spotify. Paket HiFi juga didiskon untuk militer dan responden pertama, dan tersedia sebagai paket keluarga. Tidal menawarkan uji coba HiFi gratis selama 30 hari, serta paket gratis yang didukung iklan yang memungkinkan Anda memilih musik sendiri di desktop, atau mengalirkan lagu dan daftar putar yang diacak di perangkat seluler.

Paket HiFi Plus tingkat atas Tidal menggunakan rekaman master langsung yang diautentikasi oleh label dan artis yang memiliki atau memproduksinya. Tidal juga menawarkan audio 3-D melalui Dolby Atmos dan audio spasial Sony 360 Reality. Itu juga secara konsisten membayar salah satu tarif tertinggi kepada artis yang memasok konten ke perpustakaan aplikasi. Ada beberapa kerugian. Anda mungkin masih menemukan hal-hal di Spotify yang tidak dapat Anda temukan di sini, meski tidak sebanyak dulu. Antarmuka pengguna aplikasi tidak selalu mulus. Terakhir, butuh sedikit waktu bagi Tidal untuk mengunci selera Anda akan penemuan musik dibandingkan dengan Spotify atau Pandora.

Baca Juga : 10 Situs Download Musik Legal dan Gratis

Spotify

Versi gratis Spotify menyediakan banyak pilihan mendengarkan tanpa biaya langganan bulanan. Ini memberikan fitur yang dipersonalisasi yang sama dengan paket premium Spotify, dan termasuk aplikasi desktop berfitur lengkap. Namun, bahkan paket gratis terbaik pun hadir dengan kompromi. Bersiaplah untuk dibumbui dengan iklan setiap beberapa lagu atau lebih. Kelemahan lainnya adalah aplikasi seluler gratis terbatas dibandingkan dengan versi desktopnya. Anda dapat mendengarkan daftar putar berdasarkan lagu atau artis, tetapi setiap lagu atau album dibatasi, begitu pula jumlah lagu yang dapat Anda lewati. Terakhir, paket tingkat gratis tidak menawarkan mendengarkan offline, dan kualitas audionya lebih rendah dari layanan Premium. Ini pada dasarnya adalah versi mendengarkan radio yang sedikit disesuaikan. Jika itu yang Anda inginkan, itu bagus.

Apple Music

Apple Music adalah salah satu layanan dengan fitur paling lengkap, menggembar-gemborkan 90 juta lagu dalam kualitas tanpa kerugian. (Artinya, suara fidelitas tinggi bebas dari kompresi format seperti mp3.) Ini juga menawarkan loker musik berbasis cloud yang memungkinkan Anda mengunggah koleksi musik yang sudah ada sebelumnya secara online untuk didengarkan saat bepergian. Kenaikan harga baru-baru ini membuatnya sedikit lebih mahal daripada penawaran dasar layanan lain, tetapi jika audio definisi tinggi menjadi prioritas, beberapa dolar ekstra sepadan. Format file Apple Lossless Audio Codec-nya terdengar lebih kaya dan tajam daripada mp3 lossy yang dikompresi. Bendera khusus memberi notasi saat menggunakan master asli.

Apple Music terintegrasi dengan baik dengan produk Apple lainnya seperti Mac, iPhone, atau Jam Tangan Apple. Ini sepenuhnya kompatibel dengan Siri untuk kontrol suara pada perangkat yang memilikinya. Tetapi bahkan di komputer lain, Apple Music berjalan lancar. Jika Anda telah membeli banyak musik melalui iTunes atau merobek banyak CD ke perpustakaan iTunes Anda, Anda juga dapat menyelaraskannya ke Apple Music. Itu membuat perpustakaan Anda yang ada dapat diakses di beberapa perangkat. Langganan Apple Music juga mencakup stasiun radio langsung yang dibawakan oleh artis, DJ, dan produser terkenal. Ini termasuk Apple Music Radio (sebelumnya Beats 1 radio), yang dapat didengarkan langsung atau sesuai permintaan. Ini menambah rangkaian konten tambahan yang sudah solid termasuk video musik dan eksklusif lainnya.

Mereka juga menawarkan audio spasial Dolby Atmos, yang memungkinkan kreator menempatkan suara secara tepat di ruang sekitar pendengar, apa pun yang mereka gunakan untuk mendengarkan. Ada banyak opsi paket, termasuk langganan bulanan standar dan paket tahunan berdiskon. Ada juga paket Apple Music Voice yang sederhana. Opsi yang disederhanakan ini tidak menyertakan komputer atau aplikasi seluler ini bekerja secara eksklusif melalui Siri. Apple Music tidak menawarkan paket gratis, tetapi Anda dapat mencobanya secara gratis selama tiga bulan. Jika Anda bersemangat mendukung artis yang Anda dengarkan, Apple Music adalah salah satu yang lebih murah hati dalam hal pembayaran streaming.

Deezer

Paket berlangganan Deezer memberikan akses ke konten eksklusif, termasuk pertunjukan langsung dan podcast orisinal. Bagi mereka yang mencari audio beresolusi tinggi, paket audio HD premium Deezer adalah pilihan yang bagus, dengan harga di antara dua opsi Tidal. Itu juga membanggakan salah satu antarmuka layanan yang kami uji paling sederhana dan paling intuitif. Tingkat gratis Deezer hadir tetapi terbatas: Anda tidak dapat memilih trek atau mendengarkan secara offline, dan kualitas audio lebih rendah daripada yang dinikmati pengguna berbayar. Tetapi Anda dapat mendengarkan musik, podcast, dan radio secara gratis. Perpustakaan Deezer bukanlah yang terbesar, tetapi memiliki sebagian besar artis besar dan banyak sekali karya indie. Jika Anda suka menemukan artis yang lebih kecil, Deezer mungkin cocok untuk Anda. Jika Anda peduli tentang berapa banyak layanan ini membayar artis, Deezer membayar lebih sedikit daripada Tidal, tetapi lebih banyak daripada Spotify.

Spotify Premium

Spotify Premium telah menjadi salah satu layanan streaming musik paling populer selama bertahun-tahun. Ini bagus untuk menemukan musik dan podcast baru. Daftar putar Discover Weekly secara otomatis berdasarkan kebiasaan mendengarkan Anda sangat bagus dalam menemukan musik baru yang akan Anda sukai. Selama pengujian, antarmuka penggunanya di Android, iOS, dan desktop termasuk yang paling mudah dinavigasi. Anda dapat dengan cepat menemukan musik yang Anda inginkan dan membuat daftar putar dengan mudah. Seperti banyak pesaing, Spotify Premium memungkinkan Anda mengunduh lagu, album, podcast, dan bahkan daftar putar untuk didengarkan secara offline. Unduhan menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat Anda, tetapi ini merupakan opsi yang bagus jika Anda tidak memiliki Wi-Fi atau layanan seluler, atau Anda khawatir tentang kelebihan data.

Sayangnya, Spotify telah menjatuhkan bola pada audio definisi tinggi. Pada awal 2021, layanan tersebut mengumumkan akan menawarkan opsi streaming hi-fi pada akhir tahun. Hampir dua tahun kemudian, layanan lain menawarkan audio definisi tinggi sebagai standar dan Spotify Hi-Fi masih belum terlihat. Perlu juga dicatat bahwa Spotify bersaing dengan YouTube untuk mendapatkan tempat terakhir dalam membayar artis untuk karya mereka. Spotify bagus untuk menemukan artis baru, tetapi itu bukan cara yang bagus untuk mendengarkan artis tersebut, untuk keuntungan mereka atau Anda.

Amazon Music Unlimited

Amazon Music Unlimited menawarkan audio definisi tinggi secara default untuk semua tingkatan langganannya, tanpa biaya tambahan. Layanan ini menawarkan perpustakaan berisi 75 juta lagu. Anggota Amazon Prime dapat mendengarkan 2 juta lagu tersebut secara gratis. Selain itu, siapa pun yang memiliki perangkat Alexa dapat mendengarkan daftar putar dan stasiun teratas layanan secara gratis tetapi tidak dapat memilih lagu sesuai permintaan. Harga Amazon Music bersaing dengan layanan lain yang kami uji, dan diskon yang ditawarkan kepada anggota Perdana dapat menghasilkan banyak. Pemilik perangkat gema juga memiliki akses ke paket hanya kontrol suara berbiaya rendah, mirip dengan Apple Voice di Siri.

Amazon menawarkan dukungan untuk Dolby Atmos Music, memperluas campuran stereo tradisional dari musik paling populer menjadi pengalaman mendengarkan 3-D virtual. Ini memungkinkan pengguna mendengar musik pilihan dengan cara yang lebih imersif. Sayangnya, dukungan perangkat untuk audio spasial saat ini hanya tersedia di speaker pintar Amazon’s Echo Studio. Anda juga harus mencatat bahwa ukuran katalog Amazon Music Unlimited cukup terbatas dibandingkan dengan beberapa layanan lain dalam panduan ini, dan hanya menawarkan dasar-dasar untuk rekomendasi musik dan daftar putar khusus.

YouTube Music

YouTube bukan hanya situs streaming video paling populer di dunia: itu juga salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. YouTube Music menggunakan riwayat penggunaan pelanggannya untuk memperkuat rekomendasi dan fitur penemuan mereka. Artinya, tidak semua lagu di YouTube dapat diakses melalui YouTube Music. Biaya langganan YouTube Music sesuai dengan harga layanan lain dalam panduan ini. Ada diskon untuk pelajar dan diskon paket keluarga untuk lima orang di atas usia 13 tahun di alamat yang sama. Sayangnya, Anda mungkin kesulitan mengakses YouTube Music di beberapa perangkat. Tidak ada aplikasi jam tangan pintar, atau bahkan aplikasi desktop khusus. Selain itu, pembayaran artis YouTube termasuk yang terburuk dari semua layanan streaming musik.

Exit mobile version