Review Aplikasi Streaming Musik CD Baby

Review Aplikasi Streaming Musik CD Baby – Lebih mudah dari sebelumnya bagi musisi amatir untuk mengedarkan musik mereka, dan itu semua dapat dilakukan tanpa label rekaman. Jika Anda telah merekam sebuah lagu dan mencampurnya dengan sempurna, mungkin inilah saatnya untuk mendistribusikannya ke seluruh dunia.

Review Aplikasi Streaming Musik CD Baby

freemusiczilla – Caranya? Layanan musik khusus ialah cara paling mudah untuk merilis musik independen. Hari ini kita melihat CD Baby, salah satu pilihan terbaik.

Dikutip dari soundguys, Catatan editor: ulasan ini diperbarui pada 13 Mei 2021, untuk menyertakan tautan ke artikel terkait dan menu konten.

Apa itu CD Baby?

CD Baby merupakan layanan bagi musisi untuk mendistribusikan musik mereka ke layanan streaming dan download terpopuler. Ini tidak hanya mencakup berbagi digital, tetapi juga memudahkan artis untuk merilis CD dan rekaman fisik. Artis mempertahankan 100% hak hukum atas musik mereka, dan CD Baby memungkinkan artis memperoleh pembayaran dari streaming, penjualan, lisensi sinkronisasi, monetisasi YouTube Music, royalti penerbitan, dan banyak lagi.

Baca juga : Volup, Aplikasi Musik Streaming Lokal dan Aman

Pemula dapat memanfaatkan sumber daya pendidikan untuk belajar tentang industri musik, dan cara menggunakan alat promosi. Ini juga menawarkan layanan mastering musik, dan memiliki kemitraan dengan platform seperti Spotify dan Apple Music di samping layanan yang kurang dikenal seperti TouchTunes dan Musixmatch.

Bagaimana cara kerja CD Baby?

Setelah Anda mendaftar untuk akun CD Baby, proses distribusi musik serupa antara rilis album penuh atau single. UI situs mudah dinavigasi, dan menampilkan pilihan dan petunjuk yang jelas saat memandu Anda melalui penyiapan. Setelah Anda memilih album atau rilis tunggal, Anda kemudian harus memilih apakah Anda ingin merilisnya melalui CD Baby Pro Publishing atau CD Baby Standard.

CD Baby membawa Anda melalui beberapa langkah mudah, di antaranya adalah judul yang ingin Anda tetapkan untuk rilis Anda, nama artis, nama penerbit (jika ada), sampul album, dan audio. Panduannya mudah diikuti, bahkan melalui bagian yang lebih rumit. Jika Anda kewalahan dengan membuat kode batang UPC yang unik, CD Baby akan secara otomatis menetapkan satu untuk Anda dengan biaya tambahan $5.

CD Baby mengulas semua kiriman

Setelah Anda mengunggah semua trek, sampul album, dan informasi Anda, CD Baby meninjau kiriman Anda. Anda dapat mengatur tanggal rilis apa pun, tetapi harus memperhitungkan waktu pemrosesan. CD Baby umumnya memiliki proses peninjauan yang hampir segera; Seluruh EP saya telah ditinjau dalam waktu 24 jam setelah pengiriman. Namun, pengiriman telah meningkat secara dramatis karena semakin banyak orang bekerja dari jarak jauh, jadi CD Baby menyarankan waktu rilis lima hingga enam minggu ke depan. Ini sangat bijaksana jika Anda berencana untuk mengirimkan rilis ke Spotify untuk pertimbangan daftar putar editorial, yang membutuhkan waktu seminggu untuk memprosesnya sendiri.

CD Baby juga memiliki kekurangan: ia mengesampingkan kapitalisasi artistik dari judul lagu. Misalnya, saya punya lagu berjudul Saya Ingin Menjadi Kucing Peternakan, tetapi CD Baby memaksa judulnya menjadi Saya Ingin Menjadi Kucing Peternakan. Ini adalah kelemahan kecil, tetapi seniman bisa sangat khusus tentang hal semacam ini.

CD Baby menawarkan jaringan kemitraan yang besar

CD Baby bermitra dengan semua layanan streaming digital besar, dan mendistribusikan musik ke mana pun yang Anda pilih. Ini adalah salah satu keuntungan terbesar dari CD Baby: memakan waktu dan sulit untuk mendapatkan musik Anda di platform tertentu tanpa distributor resmi. Sekali lagi, Anda juga dapat mengirimkan album Anda ke distributor fisik jika Anda memilih untuk membuat CD atau piringan hitam. CD Baby bermitra dengan Alliance Entertainment yang memiliki koneksi ke lebih dari 15.000 etalase termasuk Barnes & Noble, Target, dan Amazon.

CD Baby tidak seperti menandatangani kontrak rekaman, dan jika Anda ingin mendistribusikan satu rilis melalui CD Baby dan lainnya melalui layanan yang berbeda seperti DistroKid, Anda bisa. Anda hanya dapat menggunakan satu distributor untuk setiap rilis.

Berapa harga CD Baby?

Artis membayar biaya tetap untuk setiap rilis daripada berlangganan layanan, yang berbeda dari layanan distribusi lainnya (mis., DistroKid). Kelemahannya adalah biayanya mahal jika Anda sering merilis musik, tetapi manfaatnya adalah CD Baby menyimpan musik Anda di layanan afiliasinya tanpa batas. Ini jarang terjadi pada layanan berlangganan, yang menghapus musik Anda dari layanan terafiliasi kecuali Anda membayar biaya tambahan per lagu.

Ada beberapa pilihan untuk distribusi musik CD Baby, dan masing-masing dari mereka membutuhkan biaya yang berbeda. Jika Anda menambahkan kode batang UPC atau memilih untuk menggunakan alat tertentu, harganya sedikit meningkat.

  • Rilis album berharga $29 melalui CD Baby Standard.
  • Rilis album berharga $69 melalui CD Baby Pro Publishing.
  • Sebuah rilis tunggal berharga $9,95 melalui CD Baby Standard.
  • Sebuah rilis tunggal biaya $29,95 melalui CD Baby Pro Publishing.

CD Baby menganggap rilis apa pun yang terdiri dari lebih dari satu lagu sebagai sebuah album. Ini berarti ketika Anda merilis single dua sisi atau EP, Anda akan membayar jumlah yang sama dengan LP penuh. Anda dapat merilis album dalam bentuk fisik melalui CD Baby Standard atau CD Baby Pro Publishing. Setelah Anda menetapkan harga album fisik, pendengar akan dapat membeli salinan album di situs web CD Baby atau dari berbagai etalase. Anda tidak dapat mendistribusikan salinan fisik dari sebuah single melalui CD Baby.

Pembayaran berbeda tergantung pada tingkat CD Baby Anda

CD Baby Standard meninggalkan uang di meja yang tidak dapat Anda kumpulkan, kecuali Anda memiliki penerbit atau administrator penerbitan. Siapa pun yang baru memulai akan baik-baik saja dengan CD Baby Standard, karena ini adalah cara mudah untuk mendapatkan daya tarik sebagai seorang seniman. Setelah musik Anda menarik lebih banyak perhatian dan streaming, CD Baby Pro Publishing akan lebih masuk akal secara ekonomi.

CD Baby memungkinkan Anda memasukkan ambang pembayaran Anda. Setiap minggu akun Anda menghasilkan jumlah ini atau lebih, Anda menerima setoran bank langsung, cek, PayPal, atau setoran Payoneer. Bentuk pembayaran tertentu mungkin memerlukan biaya, khususnya untuk artis non-AS yang tidak ingin dibayar dalam dolar AS.

Komposisi vs perincian hak cipta utama

CD Baby mengumpulkan pendapatan dari penjualan CD, pembelian digital, lisensi sinkronisasi, dan royalti. Tergantung pada apakah Anda mendaftar ke CD Baby Pro Publishing, jenis royalti yang akan dikumpulkan CD Baby untuk Anda mungkin berbeda. Lagu berhak cipta dapat dibagi menjadi komposisi dan masternya.

Baca juga : Layanan Musik Streaming Deezer

Komposisi pada karya yang dilakukan penulis lagu dan penerbit pada lagu tersebut (misalnya, pembuatan melodi, lirik, dan aransemen). Royalti komposisi tertentu dikumpulkan oleh CD Baby Standard dan CD Baby Pro Publishing. Master mengacu pada rekaman lagu tertentu, dan royalti untuk master dapat dikumpulkan melalui layanan pihak ketiga seperti SoundExchange, dan terkadang sebagian dikumpulkan oleh CD Baby Pro Publishing.

Free Music Zilla - Informasi Tentang Download Musik dan Streaming Musik
shares