Tips dan Trik Terbaik Untuk YouTube Music

Tips dan Trik Terbaik Untuk YouTube Music – Sejauh layanan streaming musik milik Google berjalan, Google Play Music adalah masa lalu dan YouTube Music adalah masa depan, bahkan jika perusahaan belum sepenuhnya menggabungkan layanan lama ke yang lebih baru. Apakah Anda sudah beralih ke yang terakhir atau berpikir untuk menginvestasikan $10 per bulan yang Anda butuhkan untuk mendapatkan akses tak terbatas, tip dan trik ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari layanan ini.

Tips dan Trik Terbaik Untuk YouTube Music

freemusiczilla – Sebelum kita membahasnya, berikut tips bonusnya yaitu pertimbangkan untuk mendapatkan YouTube Premium seharga $12 per bulan, bukan YouTube Music. Harganya sedikit lebih mahal, tetapi sudah termasuk layanan streaming musik dan beberapa tambahan berguna untuk YouTube secara umum, termasuk menonton bebas iklan dan kemampuan mengunduh video (musik atau lainnya) ke perangkat seluler Anda.

1. Cari Berdasarkan Lirik

YouTube Music cukup pintar untuk mengetahui apa yang Anda cari meskipun Anda hanya mengetahui beberapa cuplikan liriknya. Coba ketikkan beberapa baris ke dalam kotak pencarian di bagian atas antarmuka dan lihat apa yang muncul. Itu tidak berfungsi dengan sempurna setiap saat, terutama jika Anda mencari kata-kata umum yang cocok dengan banyak judul lagu dan album, tetapi itu pasti cukup membantu.

2. Antrekan Lagu Untuk Didengarkan Secara Offline

Jika Anda mendapati diri Anda tidak memiliki koneksi internet saat dalam perjalanan, jangan panik aplikasi YouTube Music untuk Android dan iOS dilengkapi dengan playlist kumpulan lagu Offline yang dikurasi secara khusus. Itu mempertimbangkan riwayat mendengarkan Anda, memilih beberapa favorit lama, dan secara otomatis menyinkronkannya ke perangkat Anda. Untuk menemukan milik Anda, ketuk ikon avatar Anda di kanan atas layar utama, lalu pilih Unduhan. Anda tidak dapat menambahkan lagu tertentu ke dalam daftar, tetapi itu menyegarkan setiap 24 jam berdasarkan lagu yang terakhir Anda dengarkan, selama perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi. Namun, Anda dapat mengubah durasi kompilasi offline, dengan cara ketuk avatar Anda, pilih Setelan, lalu Pustaka dan unduhan di Android atau Unduhan dan penyimpanan di iOS.

3. Temukan Daftar Putar Anda di YouTube

Google tampaknya belum memilah dengan tepat di mana YouTube berakhir dan YouTube Music dimulai, tapi mungkin itulah intinya. Jika Anda memuat YouTube di browser atau aplikasi apa pun, Anda akan dapat mengakses daftar putar YouTube Music, selama Anda masuk dengan akun Google yang sama. Ini berguna jika Anda tidak ingin bolak-balik antar antarmuka, atau jika Anda ingin menggabungkan video musik dengan klip video lain di daftar putar baru. Setiap perubahan yang Anda lakukan di YouTube, seperti menghapus lagu, juga akan muncul di YouTube Music.

4. Putar MP3 Dari Ponsel Anda

Aplikasi YouTube Music untuk Android baru-baru ini mengambil fitur dari Google Play Music, yang masih tertatih-tatih. Pembaruan memungkinkan Anda memutar file MP3 yang disimpan di perangkat Android Anda melalui aplikasi. Google menjanjikan semua fitur pada akhirnya akan ditransfer, tetapi butuh waktu. Aktifkan fitur dengan mengetuk avatar Anda, lalu pilih Setelan, Pustaka dan unduhan, dan Tampilkan file perangkat. Untuk menemukan trek yang disimpan ke ponsel Anda, buka tab Perpustakaan, lalu pilih Daftar Putar, diikuti oleh File perangkat.

Baca Juga : 5 Alasan Spotify Lebih Baik Dari YouTube Music

5. Tingkatkan Rekomendasi Anda

Setiap layanan streaming musik membutuhkan mesin rekomendasi yang solid dan YouTube Music tidak berbeda. Ini benar-benar berfungsi dengan baik untuk menyarankan artis dan lagu baru yang mungkin ingin Anda dengarkan, berdasarkan apa yang sudah Anda miliki dalam rotasi berat. Untuk membantu layanan ini, ketuk atau klik avatar Anda di antarmuka web atau aplikasi seluler, lalu pilih Setelan, dan Tingkatkan rekomendasi Anda. Jika Anda menggunakan iOS atau web, ada submenu Rekomendasi tambahan di antara keduanya. Pilih artis yang Anda suka dari yang disarankan.

6. Akses Statistik Untuk Kutu Buku

YouTube Music telah meminjam fitur statistik untuk kutu buku dari YouTube. Ini pada dasarnya adalah hamparan yang menunjukkan informasi mendetail seperti ukuran bingkai video, kesetiaan audio, kecepatan bit, dan banyak lagi statistik untuk kutu buku, pada dasarnya. Anda dapat melihat data ini di aplikasi seluler, tetapi tidak di web. Untuk mengaktifkan fitur ini di Android, tap avatar Anda, lalu Settings, Advanced, dan Enable stats for nerds. Di iOS, itu adalah Settings, lalu Playback & restriction, dan Stats for nerds. Di kedua platform, setelah statistik diaktifkan, Anda harus mengetuk video saat diputar, lalu tekan tiga titik di kanan atas dan pilih Stats for nerds.

7. Sesuaikan kualitas audio dan video

Aplikasi YouTube Music untuk Android dan iOS memungkinkan Anda memilih kualitas audio dan video yang Anda dapatkan, baik saat mendownload lagu ke perangkat atau streaming melalui udara. Terserah Anda di mana Anda menarik garis antara kualitas dan keinginan Anda untuk menghemat penyimpanan lokal atau penggunaan data. Untuk menentukan pilihan, ketuk avatar Anda, lalu Pengaturan untuk menemukan opsi kualitas audio dan video. Jika Anda menggunakan iOS, ada menu Playback & pembatasan tambahan yang harus Anda lalui. Menu Pengaturan juga tempat Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan streaming melalui koneksi seluler untuk menghemat penggunaan data.

8. Jeda Riwayat Tontonan Anda

YouTube dan YouTube Music membagikan riwayat tontonan Anda, yang bisa sangat membantu atau sangat tidak membantu, bergantung pada cara Anda menggunakan kedua layanan tersebut. Hanya karena Anda melihat banyak video Taylor Swift tidak berarti Anda ingin melihat banyak musiknya di lagu yang Anda sarankan. Agar YouTube Music mengabaikan riwayat tontonan YouTube Anda untuk sementara waktu, buka antarmuka web, lalu klik avatar Anda, Setelan, Privasi, dan Jeda riwayat tontonan. Anda juga dapat menghapus seluruh riwayat tontonan dari dialog yang sama dan memulai lagi dari awal.

9. Tambahkan ke Perpustakaan Anda

Sebagai pelanggan YouTube Music, Anda memiliki akses ke puluhan juta lagu dan video, tetapi terkadang itu terlalu sulit untuk ditangani. Untuk mulai membuat perpustakaan pribadi Anda sendiri, klik Tambahkan ke perpustakaan di halaman album yang Anda suka, dan Berlangganan di halaman artis yang ingin Anda ikuti. Album dan artis ini akan muncul di bagian Koleksi YouTube Music, baik Anda menggunakan perangkat seluler atau web. Itu membuat Anda menemukan musik favorit Anda sedikit lebih mudah, dan jika Anda berlangganan artis tertentu, Anda dapat mulai melihat pemberitahuan tentang rilis baru.